image

Menyambut "Tamu Agung”

Menyambut "Tamu Agung”

“Kehamilan, melahirkan, menyusui merupakan momentum paling berharga yang tiada tandingannya dengan apapun bagi tiap perempuan. Napas kehidupan yang terbagi, sejengkal jarak hidup dan mati,berjuang dalam kepayahan. Proses yang akan berbeda tiap fase, menjadikannya tercipta berbagai kisah” (Dini).


Sebagai perempuan merasa sempurna ketika dianugerahkan buah hati dari pernikahan yang diberkati Tuhan, dan saya satu diantaranya.  Seperti orangtua bahagia pada umumnya yang gemar mendokumentasikan momen kehamilan hingga melahirkan, saya pun melakukan hal yang sama.  10 tahun lalu tepat pada tanggal 09 September 2007, lahir “Tamu Agung” yang telah lama saya, suami beserta keluarga besar nantikan, bayi laki-laki kami, Gerald Aurelius P. 

Penuh suka cita dan perjuangan selama proses lahiran. Mulai dari tanggal 06 September 2017 ketika periksa kandungan, dokter mengatakan saat itu sudah waktunya untuk melahirkan, namun yang dirasa belum ada tanda-tanda mulas. Dokter pun menjelaskan ukuran bayi sudah besar, dengan ukuran kepala lebih dari 10cm. Saya dan suami menjadi gamang, antara ingin melahirkan normal atau caesar. Dan akhirnya setelah melalui kegalauan diputuskan untuk melahirkan secara caesar, hingga tanggal 09 September 2007 lahirlah Gerald di bumi ini. 

Selama momen proses persalinan, menyusui dan bayi dimandikan pertama kali, suami saya mendokumentasikan itu semua. Bahkan setelah di rumah pun, tiap waktunya sering kali kami memotret aktifitas Gerald, tidak lain tujuannya untuk mengabadikan momen yang tidak bisa diulang. Karena pertumbuhan dan perkembangan bayi dari 0 – 12 bulan itu momen yang paling cepat. Seperti rasanya kemarin masih digendong, sekarang sudah besar dan banyak hal sepele yang mungkin momen terlewatkan namun bila kita sudah menyimpannnya dengan baik dari memori kamera ke alat penyimpanan (hardisk) suatu saat akan sangat berarti bila dapat ditemukan kembali dari sekian Tera Byte foto-foto anak kita. Karena perubahannya sebagai alarm alam untuk pengingat anak terus tumbuh tiap harinya, dan waktu akan sangat berharga hingga sangat disayangkan bila momen yang sudah direkam itu dilewatkan begitu saja dan dilupakan.


“Ketika bayi melihat Anda dan Tertawa, mungkin mereka melihat malaikat” 

(Eileen Elias Freeman) 

image

Menyambut "Tamu Agung"

Title Section 2

Genap usianya yang ke-10 di tahun 2017 ini, akhirnya saya membuatkan Gerald Photobook. Rangkaian cerita singkat kelahirannya lengkap beserta silsilah pohon keluarga, dengan harapan kelak dewasa nanti akan selalu ingat ia telah diperjuangkan, bukan untuk tuntutan balas budi, hanya sebagai pengingat seberapa dalam dan berartinya ia seperti “Tamu Agung” yang kehadirannya di nanti dan diharapkan dalam keluarga kecil kami.
Image

Genap usianya yang ke-10 di tahun 2017 ini, akhirnya saya membuatkan Gerald Photobook.Rangkaian cerita singkat kelahirannya lengkap beserta silsilah pohon keluarga, dengan harapan kelak dewasa nanti akan selalu ingat ia telah diperjuangkan, bukan untuk tuntutan balas budi, hanya sebagai pengingat seberapa dalam dan berartinya ia seperti “Tamu Agung” yang kehadirannya di nanti dan diharapkan dalam keluarga kecil kami.

Ready to start your project?

Each purchase of Stack comes with six months free support — and a lifetime of free content and bug-fix updates.

Download Software